CEK PIN BBM INDONESIA

Guggling yukk

0

Oprek Smartphone Android jadi Webcam Portabel

Share this Article on :


    Webcam Anda rusak saat ingin melakukan video chat via PC menggunakan Skype ?
    Jangan khawatir, ada solusi sederhana yang bisa dicoba.
    Berikut adalah cara mudah untuk mengubah smartphone Android menjadi webcam portabel.
    DroidCam
    droidcam
    Oprekers bisa mengunduh dan menginstal apliksi DroidCam. Aplikasi ini hadir dalam dua versi, yaitu yang gratis atau versi berbayar dari Google Play dan versi yang tersedia di sini untuk Windows dan Linux.
    Setelah men-download DroidCam, unzip dan jalankan setiap petunjuk pada layar. Setelah itu masukkan alamat IP ke DroidCam. Jika memilih untuk terhubung melalui port USB, cukup sediakan kabel USB bawaan smartphone Android Oprekers.
    IP Webcam
    ipwebcam
    Alternatif lainnya Anda bisa menggunakan aplikasi IP Webcam yang juga tersedia secara gratis atau berbayar di Google Play dan dapat mengunduh PC viewer-nya di sini.
    Pengaturannya sebagian besar sama dengan DroidCam. Namun, IP Webcam mengharuskan Oprekres untuk melihat output melalui web browser. Sebagai catatan, hanya browser Chrome dan Firefox yang kompatibel dengan IP Webcam.
    EpocCam
    epoc
    Aplikasi lain yang juga bisa diunduh secara gratis adalah EpocCam. Sebelum menginstalnya, terlebih dulu Oprekers harus menginstal driver untuk PC Windows atau Mac OS X di sini.
    Setelah terinstal (pastikan tidak ada aplikasi lain yang berjalan), Oprekes harus menjalankan EpocCam Viewer untuk melihat output pada desktop. Tekan tombol menu untuk membuka pengaturan aplikasi, dan tambahkan alamat IP untuk PC yang digunakan. (CR/MR)
    Sumber: Liputan6


    Artikel Terbaru:

    0 komentar:

    PROFIL ADMIN BLOG